pernikahan??

kata-kata yang makin sering gw denger belakangan ini, “pernikahan”.
kalo udah denger kata-kata ini, di otak gw langsung muncul beribu-ribu pertanyaan, “sudah pantaskah?”, “nikah sama siapa?”, “pentingkah menikah?”, “calon suami gw kayak apa ya?”, “gimana kehidupan gw setelah menikah?”, “bisa gak gw ngurus anak-anak gw?” dan masih banyak lagi..

gw ngerasa masih belum cukup pantas buat membicarakan hal ini, dalam bayangan gw mungkin 3-4 tahun lagi baru gw bakal mikirin hal ini, tapi kenapa sekarang udah banyak yang nyinggung-nyinggung sii?? Щ(ºДºщ)
bukan orang tua gw si yang menyinggung mengenai pernikahan, ini lebih kepada perbincangan dengan teman-teman gw aja..
mungkin mereka lebih tua dari gw setahun, tapi masih terlalu dini juga menurut gw untuk membicarakan tentang pernikahan, kerja pun belum, belum sempat ngebahagiain orang tua dengan penghasilan pertama, daan masih banyak yang belom gw lakukan sebagai seorang anak, yang pastinya akan lebih sulit mewujudkanny ketika seorang wanita sudah memiliki suami.

gw tau pernikahan itu akan menyempurnakan iman seorang muslim/muslimah, dan lagi itu adalah sunah rasul. tapi,, tapi,, tapi,,
banyak “tapi,,” yang jadi pertimbangan gw,

gimana cara ngilangin semua keraguan gw ini? walaupun gw juga belum mau nikah si, tapi gw takut ini berlanjut sampe saatnya gw cukup usia untuk menikah,

hati-hati dengan hati

seperti tweet-an gw beberapa minggu yang lalu, “emang susah kalo udah urusan sama persaan”
kenapa?
ya karena eh karena, perasaan itu bagian terlembut dari manusia.
apalagi perasaan perempuan, hadeeeh.
walaupun gw sendiri adalah seorang perempuan, gw terkadang mengutuk diri sendiri, karena terlalu sering menggunakan perasaan ketimbang logika.

dan belakangan ini, perasaan gw atau hati gw sedang acak kadut, semrawut, sensitif, seneng, sedih, campur jadi satu..

sebenernya bukan tanpa sebab perasaan gw jadi begini kacau, banyak penyebabnya yang gak mungkin gw ungkapin disini, tapi yang jelas gw berpesan, hati-hati sama yang namanya perasaan, hati, dan sebangsanya, mereka sangat sulit ditebak, dan dikendalikan..
waspadalah! waspadalah!

sayang Allah, :)

Allah itu sayang banget sama gw, percaya gak? harus percaya dong..
ada beberapa kejadian yang bisa ngebuktiin kalo Allah itu sayang banget sama gw.

1. Allah selalu ngejaga gw dari hal-hal yang buruk. contoh: setiap ada orang atau temen gw yang agak gak lazim atau sedikit bermasalah, dengan sendirinya pikiran, hati, gerak-gerik tubuh gw bakal ngejauh dari orang itu, padahal gw belom tau klo orang itu bermasalah, (bukan berarti suudzon lho ya, just feeling 🙂 )gw juga gak tau kenapa, hehe
para pembaca sekalian juga pernah gak si ngerasa begitu? coba di ingat-ingat kembali, 🙂

2. Allah selalu ngingetin gw untuk gak ngelakuin apapun yang ngerugiin diri gw sendiri, baik itu melalui keluarga, temen, media social (yang sekarang lagi hits), ataupun tv. contoh: belakang ini beban pikiran gw cukup berat, beban kerjaan juga berat, rasanya pengen bener marah sama apapun dan siapapun, tapi sebelum itu gw lakuin, Allah ngingetin gw klo marah itu gak baik, dan hidayah itu gw dapet dari sebuah tayangan di tv, kan subhanallah ya,

3. Allah selalu ngasih gw kesempatan untuk berbuat baik. contohnya ya kayak sekarang ini, gw dikasih waktu nganggur bukan buaian dan buka remix, tapi buat lebih berbakti sama orang tua, 🙂

segitu sayangnya lho Allah sama gw, tapi gwnya malah elek-elekan, -.-
maafin baim ya Allah,,

falling love?

sangat mudah jika kalian para lelaki ingin memikat atau membuat para perempuan jatuh hati.

1. kalian tau pribahasa “witing tresno jalaran soko kulino” itu salah satu cara untuk memikat hati perempuan.
perasaan perempuan sangat mudah berubah-ubah, terutama terhadap lelaki yang sering ia temui, so, kalo para lelaki ingin menaklukan hati perempuan cukup dengan menampakkan batang hidungnya setiap hari di hadapan si perempuan.

2. perempuan merupakan makhluk yang paling banyak menggunakan perasaan ketimbang logika, so, kalo seorang lelaki dengan gigih lama kelamaan perasaan perempuan akan luluh melihat perjuangan dan ketekunan sang lelaki mendekatinya, atau bisa juga kasian, hoho

3. perempuan paling menyukai lelaki yang mengetahui apa keinginan si perempuan atau sederhananya “perhatian dan pengertian”. jadi buat para lelaki tingkatkan kepedulian kalian kepada perempuan yang menjadi incaran kalian, terutama saat dia sedang merasa sendiri atau saat dia sedang dalam masalah. tapi ingat jangan terlalu berlebihan dalam menunjukkan perhatian kalian, karena bisa jadi itu membuat si perempuan ill feel.

tips-tips diatas sebenarnya berasal dari pengalaman-pengalaman gw dan beberapa teman-teman perempuan gw.
dari tips-tips diatas gw berpikir, kenapa perempuan begitu mudah jatuh hati, bahkan dengan hal-hal sepele dan dalam jangka waktu yang singkat. apakah itu benar-benar jatuh cinta, atau nafsu belaka?

mistiiis,

banyak hal yang gak terduga yang terjadi belakangan ini, dan itu yang gw bilang kemistisan.
beberapa hari ini gw ngerasa kehidupan gw mistis, mulai dari salah satu media social gw yang jadi gak genah gegara di upgrade, gw yang gak dipanggil2 kerja *ups*, sampe ke casan hp gw yang hilang tiba-tiba. (-,-)a

gw gak tau apa yang menyebabkan semua ini menimpa diriku, tapi berdasarkan survei dan analisis gw, ini terjadi karena gw yang gak 100%, *brb, minum m*zon

jadi, bagi siapa saja yang menemukan casan hp saya, dan tau bagaimana cara memperbaiki media social saya, dan tau bagaimana cara cepat dipanggil kerja, segera komen di bawah tulisan/postingan ini, thnx,, 😀 😀

hiburan,,

sepertinya belakangan ini otak gw mulai kebolak-balik deh, kenapa begitu?
jadi begini nih, kalian tau dong ya pelajaran matematika, fisika dan pelajaran-pelajaran yang bersifat eksak lainnya, yang biasanya, seringnya, lumrahnya, dan sewajarnya bikin otak nyut-nyutan, dan yang juga merupakan pelajaran yang sedari gw lahir gak pernah suka atopun bahagia dalam mengerjakannya, sekarang justru jadi hiburan buat gw dan otak gw, haha

aneh ya, gak ngerti juga kenapa, tapi yang jelas setiap gw ngerjain soal-soal berbau eksak, serasa dunia cuma punya gw, dan begitu gw berhasil ngerjain tuh soal-soal rasa bangga yang gw rasain lebih dari saat gw diwisuda, haha

jadi untuk sementara ini, hiburan yang gw dapet cuma dengan mengajar murid gw pelajaran eksak, haha
oiy, ada satu lagi hiburan buat gw, ngerjain soal-soal psikotes, haha
perasaan yang gw rasain saat ngerjain soal-soal psikotes sama persis kayak gw ngerjain soal-soal eksak, jadi siapa niih yang mau gw jokiin ngerjain soal psikotes, 😀 😀

hujan

ngeliat plus ngerasain hujan deres di depan rumah bikin gw teringat waktu gw dimintai tolong anak didik gw untuk membuat puisi, haha
selama riwayat pendidikan gw, gw pernah mau dan gak pernah bisa yang namany bikin puisi, tapi ini dikarenakan tuntutan profesionalitas gw sebagai guru privat, alhasil gw keluarkan seluruh kemampuan gw buat bikin satu puisi yang temanya tentang “pengalaman”.
jadilah gw buat puisi tentang “tahun ajaran baru”, karena gw yakin pengalaman yang gak terlupakan itu pas awal tahun ajaran, haha
jadi kurang lebih gini puisinya,

Tahun Ajaran Baru

Bertemu teman-teman baru..
Meski berasal dari sekolah yang berbeda-beda.
Kami tetap berkumpul menjadi satu.
Saling mengenal satu sama lain.

Mengenal mata pelajaran baru.
Yang sebelumnya belum pernah ku temui.
Penyesuaian diri yang kualami.
Hingga akhirnya ku disini.
Saat ini bersama teman-temanku.

gw rasa anak smp juga bakal bisa buat puisi yg lebih bagus dari puisi gw, -.-
untuk itu gw akan meningkatkan kemampuan berbahasa gw dengan melatih diri gw untuk membuat puisi.
nah karena saat ini gw sedang melihat hujan, jadi gw putusin untuk membuat puisi tentang hujan, jadi gini puisinya,

Hujan

Hujan,,
Ku tau kau adalah anugrah.
Ku tau kau adalah berkah.
Dan ku tau kau adalah rahmat dari yang Maha Kuasa.

Hujan,,
Bukan aku tak bersyukur atas kehadiranmu.
Bukan aku tak berterima kasih atas anugrah yang diberikan Tuhan.
Tapi hujan, bagaimana jemuranku akan kering jika kau selalu hadir di setiap waktu.

selesai,, 🙂