bosan berberes rumah?

bagi para wanita, pernahkah kalian merasa pekerjaan rumah gak selesai-selesai?
ini yang gw rasakan beberapa bulan belakangan ini, pekerjaan rumah seperti tidak ada habisny.
baru selesai nyapu, kemudian memasak, setelah selesai memasak, lantai yang tadi baru disapu sudah kotor lagi, dan perlu disapu kembali.
setelah selesai menyapu lagi, orang-orang rumah (read : adik-adik, ayah, ibu) udah pada pulang aja, nginjek-nginjek sembarangan, taruh barang sembarangan.
untuk itu saya memiliki tips, agar kita para wanita tidak terlalu sering beberes rumah, hahaha *evillaugh*

Tips yang pertama, bebereslah setelah anda memasak, karna menurut penelitian, keadaan rumah setelah memasak akan lebih berantakan, so, daripada kerja dua kali karena setelah masak harus beberes lagi, lebih baik bebereslah setelah memasak.

Tips kedua, pakaikan pelastik atau yang lainny sejenis pembungkus kepada perabotan anda dirumah setelah dibersihkan, sehingga kotoran-kotoran dan debu tidak menempel lg diperabotan anda.

Tips ketiga, sebelum anggota keluarga anda pulang, tunggulah mereka didepan rumah anda sambil membawa parang dan tulisan “taruh barang pada tempatnya, dan masuklah dengan melayang”, dengan ini mereka akan lebih menghargai pekerjaan anda.

Tips yang terakhir, sewalah pembantu, ini jurus terakhir jika memang anda sudah sangat penat dengan rutinitas “berberes”. selain bisa meringankan pekerjaan anda, mereka juga bisa dijadikan teman mengobrol jika anda sudah tidak ada kerjaan di rumah.

sekian tips dari gw, semoga bermanfaat bagi kalian para wanita, haha 😀

Iklan

3 thoughts on “bosan berberes rumah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s