pernikahan??

kata-kata yang makin sering gw denger belakangan ini, “pernikahan”.
kalo udah denger kata-kata ini, di otak gw langsung muncul beribu-ribu pertanyaan, “sudah pantaskah?”, “nikah sama siapa?”, “pentingkah menikah?”, “calon suami gw kayak apa ya?”, “gimana kehidupan gw setelah menikah?”, “bisa gak gw ngurus anak-anak gw?” dan masih banyak lagi..

gw ngerasa masih belum cukup pantas buat membicarakan hal ini, dalam bayangan gw mungkin 3-4 tahun lagi baru gw bakal mikirin hal ini, tapi kenapa sekarang udah banyak yang nyinggung-nyinggung sii?? Щ(ºДºщ)
bukan orang tua gw si yang menyinggung mengenai pernikahan, ini lebih kepada perbincangan dengan teman-teman gw aja..
mungkin mereka lebih tua dari gw setahun, tapi masih terlalu dini juga menurut gw untuk membicarakan tentang pernikahan, kerja pun belum, belum sempat ngebahagiain orang tua dengan penghasilan pertama, daan masih banyak yang belom gw lakukan sebagai seorang anak, yang pastinya akan lebih sulit mewujudkanny ketika seorang wanita sudah memiliki suami.

gw tau pernikahan itu akan menyempurnakan iman seorang muslim/muslimah, dan lagi itu adalah sunah rasul. tapi,, tapi,, tapi,,
banyak “tapi,,” yang jadi pertimbangan gw,

gimana cara ngilangin semua keraguan gw ini? walaupun gw juga belum mau nikah si, tapi gw takut ini berlanjut sampe saatnya gw cukup usia untuk menikah,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s